Kamis, 24 September 2009

Pellegrini: Madrid Semakin Efektif

Pelatih Real Madrid, Manuel Pellegrini mengaku puas dengan permainan anak didiknya ketika menggilas Villarreal 2-0 dalam lanjutan Divisi Primera, Rabu (23/9) atau Kamis dini hari WIB. Menurutnya, "Los Blancos" bermain lebih solid dan efektif.

Madrid memang tampil impresif di awal laga itu. Melalui Cristiano Ronaldo, mereka mampu mencetak unggul lebih dulu di menit kedua. Namun, selanjutnya, mereka kesulitan membongkar pertahanan lawan, hingga terciptanya gol kedua Kaka di menit ke-73 dari titik penalti. Padahal, sejak menit ke-35, Villarreal terpaksa bermain dengan sepuluh orang menyusul kartu merah yang diterima Gonzalo Rodriguez.

Pellegrini mengakui adanya masalah soal penyelesaian akhir. Namun, mengingat reputasi Villarreal sebagai tim kuda hitam, maka skor 2-0 sudah cukup memuaskan. Selain itu, catatan clean sheet menunjukkan solidnya pertahanan yang mampu dibangun Sergio Ramos dkk dalam tiga laga terakhir mereka di Divisi Primera.

"Kami melakukan kesalahan mengenai (upaya mencetak) gol kedua. Namun, saya pikir, ini adalah kemenangan penting melawan tim yang bermain dengan baik. Sekalipun tadi itu permainan sebelas lawan sebelas, saya pikir kami lebih baik," ujarnya.

"Saya ingin menekankan, kami sangat bagus dalam bertahan. Setelah melewati beberapa pertandingan, kami sekarang bermain lebih alami sekarang: dua sentuhan dan menggiring bola lebih sedikit," tambahnya.

Pertandingan itu juga menandai terciptanya gol perdana Kaka di Divisi Primera. Bagi Ronaldo, golnya di kandang Diego Lopez itu merupakan yang keempat dalam empat laga Divisi Primera musim ini.

Madrid kini berada di peringkat kedua dengan 12 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Barcelona di puncak klasemen sementara. (MRC) MADRID, KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog