Senin, 19 Oktober 2009

Bola: Jelang Madrid vs AC Milan Raul Pimpin Prosesi Napak Tilas Los Galacticos


Madrid - Enam tahun silam, Real Madrid yang ketika itu dijuluki Los Galacticos sukses mengatasi AC Milan. Ketika itu Raul Goznalez jadi pahlawan. Tengah pekan nanti, Raul diharap bisa kembali memimpin Neo Galacticos melakoni napak tilas tersebut.

Stadion Santiago Bernabeu, 12 Maret 2003, Madrid menjamu Milan dalam pertandingan kelima babak grup fase kedua Liga Champions 2002/03.

Ketika itu Milan sungguh perkasa karena belum terkalahkan dalam empat pertandingan sebelumnya. Sementara Madrid sekali menang, sekali kalah,dan dua kali seri. Kekalahan diderita ketika melawat ke markas Rossoneri.

Tuan rumah ketika itu diperkuat oleh duo pemain bintang yang membuka periode awal Los Galacticos: Luis Figo dan Zinedine Zidane. Namun yang menjadi motor permainan Madrid adalah Raul Gonzalez. Lewat dua gol yang diborong Raul plus satu yang dilesakkan Guti membawa El Real menang 3-1.

Enam tahun setelah kemenangan itu, Madrid kembali akan bertemu Milan. Tengah pekan nanti, 'Si Putih' akan menjamu tim 'Merah Hitam' di Stadion Santiago Bernabeu di babak grup Liga Champions.

Kondisi Madrid kurang lebih sama dengan tahun 2003. Bila saat itu ada Zidane dan Figo, maka saat ini Madrid sedang meretas jalan menuju Los Galacticos jilid kedua dengan bermaterikan Xabi Alonso, Karim Benzema, Kaka, serta Cristiano Ronaldo. Untuk Ronaldo, ia akan absen dalam laga melawan Il Diavolo Rosso karena cedera.

Tentu saja Madrid dengan Neo Galacticos-nya ingin melakukan napak tilas atas kemenangan Los Galacticos jilid I enam tahun yang lalu. Dan Raul bisa menjadi pemimpin yang tepat dalam perjalanan napak tilas itu.

"Saya sudah memikirkan laga yang akan kami lakoni hari Rabu nanti. Kami harus melakukan persiapan sebaik-baiknya untuk laga penting tersebut," ujar Raul seperti dilansir dari situs resmi Madrid.

Kapten Madrid itu tengah berada di momentum yang tepat. Akhir pekan lalu, ia sukses mencatatkan penampilannya ke 711 bersama Los Blancos di seluruh kompetisi dan menjadi penampil terbanyak bagi Madrid. Ia menggusur rekor lama yang sebelumnya digenggam Manuel Sanchis, mantan kapten tim sekaligus bek yang pensiun tahun 2001.

Raul mengatakan kesiapannya memimpin Neo Galacticos. "Rencana baru untuk tim ini tengah berproses. Rencana itu mencakup pemain-pemain baru, ide-ide, serta konsep baru. Kami bekerja keras dan menurut saya kami semakin mendekati apa yang kami inginkan."

"Kami baru kalah sekali. Masih panjang jalan yang harus kami lalui. Kesabaran diperlukan untuk itu," tuntasnya.



Laga Madrid vs AC Milan, Liga Champions 12 Maret 2003

Susunan Pemain


Real Madrid: Casillas ,Salgado ,Roberto Carlos ,Pavon ,Helguera ,Makelele ,Figo
,Flavio Conceicao ,Zidane (Solari 87' ) ,Raul (Portillo 88' ) ,Ronaldo (Guti
66')

Milan: Abbiati ,Maldini ,Dario Simic (Nesta 62' ) ,Costacurta ,Laursen ,Redondo
(Pirlo 78' ) ,Dalla Bona (Rui Costa 46' ) ,Brocchi ,Seedorf ,Rivaldo ,Shevchenko


Pencetak Gol: Raul 12, 57, Guti 86/ Rivaldo 81 Narayana Mahendra Prastya - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog