Selasa, 20 Oktober 2009

OTO: Ini Dia Mobil Balap Berbahan Bakar Coklat


Warwick - Anggapan bahwa mobil 'hijau' hanya menang irit saja namun tanpa memiliki tenaga dahsyat sepertinya sudah harus direvisi.

Sebab Dr Kerry Kirwan dari University of Warwick berhasil memimpin sebuah tim peneliti untuk membangun sebuah mobil balap Formula 3 pertama yang dibuat dengan sangat ramah lingkungan.

Mobil tersebut terbuat dari anyaman rami, serat karbon daur ulang, kayu dan wortel untuk kemudinya.

Sementara untuk bahan bakarnya, mobil ramah lingkungan ini menggunakan biofuel yang diolah dari campuran coklat, lemak hewani serta minyak sayur.

Namun meskipun terbuat dari bahan-bahan yang tidak meyakinkan, jangan anggap remeh mobil ini. Sebab mobil ini ternyata mampu bergerak cepat dan memiliki kecepatan maksimum hingga 135 mph.

Tidak hanya itu, mobil ini pun ternyata mampu berakselerasi dari 0-60 km/jam, dengan hanya membutuhkan waktu 2.5 detik saja.

Menurut Dr Kirwan ide di balik proyek ini adalah untuk menunjukkan bahwa "(Mobil yang terbuat dari bahan) Yang berkelanjutan dan hijau bisa juga sangat seksi, menyenangkan dan cepat," ujar Dr Kirwan seperti detikOto kutip dari sciencedaily, Selasa (20/10/2009).

Lebih lanjut Dr Kirwan menjelaskan bahwa meskipun persepsi orang cenderung negatif, dia ternyata tetap yakin bahwa ini merupakan cara terbaik untuk menunjukan pada masyarakat bagaimana menyambut masa depan yang 'hijau'.
( syu / ddn ) Syubhan Akib - detikOto

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog