Selasa, 20 Oktober 2009

LIFESTYLE: Rasakan Efek Positif dari Bercinta


VIVAnews - Manfaat bercinta bukan hanya sekedar untuk menyalurkan kebutuhan dan mendekatkan Anda dengan pasangan. Banyak sekali manfaat medis yang bisa Anda dan pasangan dapatkan melalui bercinta.

Dengan bercinta kalori yang terbakar cukup banyak, stres pun bisa berkurang dan tidur menjadi lebih lelap dan berkualitas. Selain hal tersebut, ada beberapa manfaat bercinta lainnya, yang mungkin belum Anda tahu.

- Meningkatkan imunitas
Bercinta secara teratur, tiga kali dalam seminggu membuat Anda dan pasangan tidak mudah terserang penyakit. Penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Wilkes, di Amerika Serikat, menemukan seseorang yang bercinta lebih dari dua kali dalam seminggu level immunoglobulin A (IgA)nya lebih tinggi dibandingkan dengan yang bercinta kurang dari dua kali dalam seminggu.
Level IgA, sangat berperan dalam menangkal virus penyebab flu dan meningkatkan imunitas tubuh.

- Mengurangi rasa nyeri
Stimulasi pada vagina bisa memicu produksi endorfin, yang bisa mengurangi rasa nyeri. “Stimulasi pada organ intim dapat mengurangi rasa nyeri, terutama jika wanita mengalami orgasme," kata Beverly Whipple, Ph.D., profesor State University di New Jersey, dan Barry Komisaruk, Ph.D., serta Carlos Beyer-Flores, Ph.D., penulis buku 'The Science of Orgasm, seperti VIVAnews kutip dari situs Ivillage.

Artinya stimulasi pada vagina bisa mengurangi sakit kepala, nyeri otot, dan nyeri saat haid serta nyeri lainnya. Jadi, bercintalah secara teratur agar nyeri yang sering Anda alami bisa berkurang atau bahkan menghilang.

- Mencegah area intim menjadi kering
Pada wanita yang sudah mengalami menopause, bercinta harus tetap dilakukan. Bercinta sebanyak tiga kali atau lebih dalam seminggu dapat mencegah vagina atrophy dan menjadi kering. Wanita yang menopause dan bercinta secara teratur,peredaran hormon estrogen akan menjadi lebih lancar dan bisa melindungi jaringan vagina agar tidak kering.

- Menjaga keteraturan hormon
Wanita yang bercinta secara teratur, siklus haidnya cenderung lebih lancar, dan level estrogennya juga lebih tinggi. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan oleh ahli reproduksi biologi, Winnifred Cutler, Ph.D., dari Athena Institute for Women’s Wellness.
Selain itu, manfaat bercinta secara teratur pada wanita adalah memperlambat penuaan, meningkatkan kesuburan, dan saat mencapai menopause berat jenis tulang lebih baik dan jantung juga menjadi lebih sehat.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog