Senin, 19 Oktober 2009

Bola: Leonardo Puji Semangat Juang Milan


MIlan - Ketinggalan duluan, AC Milan berbalik menang atas AS Roma. Allenatore 'Rossoneri' Leonardo pun melemparkan pujian atas semangat pemainnya.

Saat menjamu Roma di San Siro, Senin (19/10/2009) dinihari WIB, Milan langsung tertinggal saat pertandingan baru memasuki menit ke-3 setelah Jeremy Menez memanfaatkan kesalahan bek Thiago Silva.

Meski demikian, Milan berhasil bangkit di paruh kedua pertandingan. Diawali dari tendangan 12 pas Ronaldinho yang bikin skor kembali seri, Alexandre Pato lantas menggandakan kedudukan untuk bikin 'Merah-Hitam' menang.

"Saya pikir hal terpenting pada hari ini adalah semangat yang luar biasa. Ini bukan hanya sekadar tiga poin untuk kami, ini bukti bahwa kami bisa berjuang untuk bangkit dan mencapai hal-hal yang kami pikir takkan tercapai," kata Leonardo di Football Italia.

Kemenangan lawan Roma lewat sebuah comeback tersebut bak jadi sebuah mata air nan segar untuk Leonardo dan para pemainnya yang belakangan acap diakrabi hasi buruk. Bahkan kini semangat untuk segera membenahi performa pun kian membara.

"Setelah sejumlah hasil buruk Anda seperti berada dalam kegelapan, tapi saya tergerak karena sudah melihat determinasi dan rasa lapar di wajah mereka," seru si pelatih asal Brasil.
 
Leonardo juga secara khusus menyoroti semangat juat Thiago Silva. Meski bikin kesalahan fatal yang berakibat gol untuk lawan, dia lantas membayarnya dengan penampilan lugas.

"Thiago Silva sadar dia sudah bikin sebuah kesalahan, tapi dia bikin penampilan luar biasa di babak kedua untuk melunasinya. Dalam satu hal, kesalahan itu seperti membantunya," tukas Leonardo.

Kris Fathoni W - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog