Kamis, 01 Oktober 2009

Kekalahan Milan, Keuntungan Madrid


Kekalahan AC Milan di tangan FC Zurich secara tidak langsung membawa keuntungan bagi Real Madrid. Gelandang Madrid, Guti, sangat yakin bahwa Milan kini sedang terpukul dan akan menjadi korban "El Real" berikutnya.

Musim ini penampilan Milan dan Madrid bagaikan bumi dan langit. "I Rossoneri" susah payah membangun kembali kekuatan mereka di Eropa, tapi akhirnya malah menyerah 0-1 di San Siro. Sebaliknya, "Los Blancos" selalu berjaya di semua kompetisi yang mereka ikuti. Di Spanyol, Raul dkk memimpin klasemen berkat kemenangan bersih di lima laga. Di Liga Champions, "Los Galacticos" dua kali menang, yakni membekuk Zurich dengan 3-2 dan menggasak Marseille dengan 3-0.

Guti menilai kemenangan atas Marseille itu sungguh luar biasa. Sebab, tim tamu bermain baik di babak pertama. Madrid pun baru bisa mencetak gol setelah menunggu hampir satu jam.

"Kami beruntung dapat mencetak tiga gol di babak kedua dan semuanya menjadi mudah bagi kami," kata Guti yang malam itu ditunjuk sebagai kapten Madrid.

"Kami menonton duel Milan di televisi dan mereka tak bermain bagus. Mereka tampak kurang percaya diri. Aku tahu FC Zurich akan memberikan kejutan dan mereka menunjukkannya lawan Milan malam ini. Kekalahan terakhir bagus bagi kami dan memberi kami posisi yang nyaman, tapi kami masih harus menghadapi mereka," tambahnya.

Madrid dan Milan akan mulai bertemu di penyisihan Grup C pada 21 Oktober di Bernabeu. Laga tersebut akan menjadi laga perdana Ricardo Kaka melawan Milan, tim yang sudah dibelanya selama bertahun-tahun lalu. (AP) MADRID, KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog