Kamis, 05 November 2009

BOLA: Fiorentina Libas Debreceni



FLORENCE, KOMPAS.com - Fiorentina berhasil mengempaskan Debreceni 5-2 di Stadion Atremio Franchi dalam lanjutan kualifikasi Liga Champions Grup E, Rabu atau Kamis (5/11) dini hari WIB. Hasil ini membuat peluang "La Viola" untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar.

Fiorentina kini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan nilai 9. Jika pada pertandingan di Liverpool mereka mampu bermain imbang saja, Fiorentina lolos ke babak berikutnya.

Fiorentina sempat kesulitan dan hanya menang tipis4-3 pada pertemuan pertama di markas Debreceni. Namun, kali ini, mereka tampil lebih perkasa.

Pada babak pertama, Debreceni cukup tampil merepotkan. Selain itu, lini pertahanan "The Loki" yang cukup alot sempat membuat frustrasi Alberto Gilardino dkk. Meskipun demikian, Fiorentina tak putus asa dan akhirnya mampu unggul terlebih dahulu berkat gol hasil tandukan Adrian Mutu pada menit ke-14. Gol tercipta setelah Mutu memotong umpan Marco Marchionni.

Ini langsung membangkitkan emosi Debreceni. Mereka terus berusaha menggempur tuan rumah. Gergely Rudolf dan Zsolt Laczko hampir menciptakan gol balasan. Akhirnya, Debreceni baru bisa menciptakan gol pada menit ke-38 berkat tendangan keras Rudolf yang bersarang di pojok kiri gawang Avramov. Hingga rehat skor imbang masih bertahan.

Pada babak kedua, Fiorentina melakukan permaianan cepat dan kolektif. Hasil manis pun langsung tercipta dalam tempo singkat. Pada menit ke-52, Dario Dainelli membawa "La Viola" kembali unggul. Gol tercipta setelah Dainelli menyambut umpan Ginaluca Comotto dengan tandukan yang menerabas ke tengah gawang.

Gol ini membuat Mutu dkk bak kuda binal. Mereka terus memorak-porandakan jantung pertahanan "The Loki". Hasilnya, pada menit ke-59, Riccardo Montolivo membuat Pantics memungut bola di gawangnya sendiri untuk ketiga kalinya. Gol bermula dari umpan Juan Vargas yang diteruskan dengan tendangan keras yang menerabas ke pojok kanan gawang.

Tetinggal dua gol membuat mental Debereceni jatuh. Hal ini terlihat bagaimana mereka kebobolan dalam tempo dua menit. Gol keempat Fiorentinadiciptakan Marco Machionni setelah menerima umpan terukur Alberto Gilardino.

Meskipun demikian, Debereceni berhasil menciptakan gol kedua pada menit ke-70. Gol diciptakan melalui tandukan Adamo Coulibaly. Namun, lagi-lagi Fiorentina berhasil membalasnya dalam tempo singkat. Pada menit ke-74, Gilardino berhasil mematenkan kemenangan Fiorentina 5-2, setelah memanfaatkan umpan Vargas. Skor ini bertahan hingga peluit panjang.

Susunan Pemain
Fiorentina: Avramov, Dainelli, Gamberini (Kroldrup 33), Pasqual, Comotto, Zanetti (Montolivo 45), Donadel, Gilardino, Mutu, Vargas (Sanatan 77), Marchionni

Debreceni: Pantics, Komlosi (Kiss 10), Szelesi, Leandro, Bodnar, Laczko, Ramos (Coulibaly 53), Varga, Fodor, Czvitkovics, Rudolf  Hitzlsperger (Julian Schieber 65), Roberto Hilbert (Sebastian Rudy 45), Pavel Pogrebnyak, Alexander Hleb, Elson

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog