Minggu, 01 November 2009

BOLA: Shay Given Kiper Terbaik Premier League



MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Mark Hughes memuji kiper andalannya Shay Given, jelang laga melawan Birmingham City, malam nanti. Given dianggap Hughes sebagai kiper terbaik di Premier League.

Hughes coba membandingkan kiper asal Rep Irlandia itu dengan beberapa kiper legendaris, yang pernah dihadapi Hughes semasa bermain. Hughes menegaskan bahwa mantan kiper Newcastle United itu memenuhi kualifukasi sebagai kiper hebat.

"Saya pernah menghadapi Peter Schmeichel dan Neville Southall ketika berkarier. Dan saya menganggap mereka adalah kiper terbaik yang pernah saya lihat. Kini saya melatih Shay selama lebih dari 10 bulan. Dan saya anggap kemampuan Shay lebih dari Schmeichel dan Southall," jelas Hughes kepada The Mirror, Minggu (1/11/2009).

"Dia sudah sangat berpengalaman dengan ratusan pertandingan di Premier League. Dia tahu bagaimana mengawal pertahanannya dan menjadi pimpinan kepada empat pemain belakang. Diantara semua kiper yang saya cari, Shay sangat tidak mengecewakan.

"Saya katakan, dia adalah kiper terbaik di liga ini. Bila bukan yang terbaik, tapi dia memiliki segalanya. Kadang, seorang kiper bagus dalam menghalau tendangan atau memotong umpan silang. Given, bisa semuanya."

Given tiba di Eastlands, akhir Januari lalu dan mengakhiri masa Joe Hart sebagai pemilik nomor satu. Joe pun dipinjamkan ke Birmingham City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog