Senin, 02 November 2009

IT: BlackBerry Onyx Masuk Indosat Akhir Tahun Ini



KOMPAS.com - Operator telepon seluler Indosat menjadwalkan dapat meluncurkan Blackberry Onyx atau Blackberry 9700 di pasaran Indonesia akhir tahun ini.

"Dalam dua bulan ini, kemungkinan besar Blackberry Onyx akan diluncurkan Indosat," kata Group Head Brand Marketing Indosat, Teguh Prasetya, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih terus dalam proses uji coba hingga mengevaluasi jaringannya. Selain itu, pihaknya sedang mempersiapkan software yang cocok melengkapi Blackberry tipe terbaru tersebut. 

Pihaknya mengaku telah mendapatkan izin trial dari RIM sehingga tinggal menunggu momentum tepat untuk meluncurkannya ke pasaran. Blackberry Onyx merupakan codename dari Blackberry 9700 yang telah mendukung jaringan quad-band GSM/GPRS/EDGE lengkap dengan UMTS/HSDPA. 

Handset itu telah memiliki teknologi berkemampuan Wi-fi dan Bloetooth. Ponsel pintar itu dirancang dengan resolusi layar 480x360 dilengkapi dengan operating system (OS) terbaru 5.0. Tidak jauh berbeda dengan para pendahulunya, Onyx dipersenjatai kamera berkemampuan 3,2 MP dan istimewanya memiliki fitur autofokus.

"Soal harga kami belum bisa memberikan angka pasti, tetapi yang jelas tidak jauh berbeda dengan kisaran harga Blackberry Bold," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog