Senin, 02 November 2009

IT: Core i7 Kini Hadir di Laptop


VIVAnews - Bersamaan dengan peresmian hadirnya Core i7 generasi baru dan Core i5 yang ditujukan untuk pengguna di segmen mainstream, Intel merilis pula prosesor terbaru untuk pengguna mobile. Kali ini, produk yang ditawarkan adalah Core i7.

Sebelumnya, prosesor Core i7 yang digunakan pada notebook bukanlah prosesor mobile. Intel tidak menyarankan penggunaan prosesor Core i7 versi desktop di komputer jinjing.

“Kami melihat tren bahwa pengguna saat ini membutuhkan prosesor yang lebih cepat dan cerdas untuk notebooknya,” kata Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia Corporation, saat meresmikan hadirnya Core i7, Core i5, dan Core i7 mobile ke pasaran Indonesia.

“Sebagai informasi, menurut riset Gfk di 7 kota besar di Indonesia, sejak Juli 2008, penjualan notebook sudah lebih tinggi persentasenya dibanding penjualan PC desktop,” kata Budi. “Angka itu belum termasuk angka penjualan komputer di sejumlah pameran yang digelar di tanah air. Seperti diketahui, sekitar 90 persen komputer yang terjual di pameran adalah notebook,” ucap Budi.

Fakta tersebut semakin meyakinkan Intel bahwa mereka perlu segera menghadirkan prosesor berkinerja tertinggi di pasar notebook.

“Ada tiga varian prosesor yang kami siapkan untuk pengguna yakni Core i7 920XM, 820QM, dan 720QM,” ucap Budi. “Kode XM menandakan bahwa prosesor tersebut merupakan prosesor Extreme Edition untuk Mobile yang memiliki performa tertinggi, adapun kode QM merupakan tanda bahwa prosesor tersebut merupakan prosesor quad core untuk mobile,” ucapnya.

Untuk melengkapi prosesor-prosesor mobile tersebut, Budi menyebutkan, Intel telah menyiapkan pula chipset baru. “Chipset Intel PM55 Express yang memiliki teknologi serupa dengan chipset P55 yang hadir untuk platform desktop kini tersedia untuk pengguna mobile,” ucap Budi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog