Selasa, 03 November 2009

KESEHATAN: Tuntaskan Jerawat dengan Masker Yogurt


VIVAnews - Yogurt tidak hanya bisa menyehatkan sistem pencernaan Anda tetapi juga mempercantik kulit. Kandungan mineral, kalsium dan zinc dalam yogurt bisa membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan tampak bersinar.

Daripada Anda membeli masker wajah yang mahal lebih baik gunakan saja yogurt untuk mempercantik kulit wajah. Cukup membeli yogurt tawar dalam kemasan dan terbuat dari susu murni. Dan, sebelum menggunakan masker yogurt, bersihkan dulu wajah Anda. Pastikan tidak ada riasan yang tersisa agar masker menempel pada kulit dengan sempurna.

Anda bisa langsung mengoleskan yogurt tawar pada kulit wajah baik menggunakan tangan atau kuas. Diamkan selama 5 hingga 10 menit, kemudian bersihkan dengan air. Untuk mendapatkan rasa rileks, lebih baik jika yogurt yang masih dingin langsung Anda oleskan pada kulit wajah. Suhu dinginnya juga berfungsi memperkecil pori-pori kulit wajah.

Gunakanlah masker yogurt dua hingga tiga kali tiap minggu. Dengan menggunakannya secara teratur Anda akan mendapatkan banyak manfaat, antara lain :

- Basmi jerawat
Yogurt mengandung anti bakteri dan anti jamur, dan sangat bagus untuk kulit berjerawat. Kandungan zinc nya yang tinggi bisa mengatasi noda bekas jerawat. Secara alami, akan membantu menyingkirkan bakteri dan jamur pada kulit pemicu jerawat. Untuk kulit berjerawat gunakan yogurt yang terbuat dari susu skim. Diamkan masker selama 30 menit dan bersihkan dengan air bersuhu hangat.

- Mengurangi noda hitam pada kulit wajah
Yogurt juga bisa memutihkan dan mengurangi noda pada kulit dan efek negatif sinar matahari. Anda bisa menggunakan yogurt dari susu skim maupun susu murni. Diamkan masker selama 40 menit dan bersihkan dengan air hangat.

- Memperlambat penuaan kulit
Yogurt mengandung lactic acid dan alpha hydroxy acid yang bisa melembutkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Yogurt juga bisa mencegah kulit kering, keriput, dan noda pada wajah. Masker yogurt berfungsi juga mengangkat sel kulit mati dan sisa-sisa riasan yang menempel pada kulit. Lactic acid pada yogurt juga akan mengecilkan pori-pori kulit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog