Minggu, 01 November 2009

POLITIK: Besok, Aktivis Korupsi Gelar Aksi Pita Hitam




VIVAnews -- Besok, Senin, 2 November 2009, ratusan mahasiswa dan sejumlah lembaga swadaya masyarakat seperti ICW, Kontras, LBH, Cicak (Gerakan Cinta Indonesia Cinta KPK) Imparsial, dan lainnya akan menggelar aksi simbolik melawan ketidakadilan terhadap KPK.

Sekretaris Jenderal Transparansi Internasional Indonesia (TII) Teten Masduki menyatakan, aksi akan digelar pukul 13.00 siang, di seputar Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta.


"Aksi akan diikuti ratusan mahasiswa dan seluruh LSM di Indonesia, dengan membagi-bagikan pita hitam ke masyarakat," kata Teten Masduki kepada VIVAnews, Minggu 1 November 2009.

Menurutnya, aksi yang digelar dengan membagi-bagikan pita hitam ini, tidak semata-mata bentuk dukungan terhadap Bibit dan Chandra, tetapi juga untuk menyelematkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang khawatir ada upaya penghancuran.

"Kami membuka mata hati presiden karena khawatir ada upaya menghancurkan KPK," ujar Teten.

Karena itu, aksi tersebut bisa ditiru oleh siapa saja yang hatinya tergerak untuk menyelamatkan KPK yang dilanda ketidak adilan dan kondisnya terancam. 

Aksi ini merupakan buntut dari ditahannya dua pimpinan non aktif KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah pada kamis 29 Oktober 2009 oleh Mabes Polri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog